Selasa, 26 April 2011

Makrab Fakultas TI UPY di Kaliurang

PMB atau Penerimaan Mahasiswa Baru sudah selesai, dan kegiatan perkuliahanpun juga sudah di mulai. Biasanya mahasiswa baru penuh dengan aneka kegiatan seperti OSPEK dan MAKRBA. Makrab tersebut diadakan 2 kali yaitu makarab Fakultas dan Makarab umum.
Karena penulis mengambil kuliah extensi tidak di wajibkan untuk mengkuti kegiatan OSPEK dan MAKRAB Umum. Namun Karena Makrab Fakultas itu juga masuk kedalam matakuliah mau tidak mau harus cuti bekerja untuk mengkuti kegiatan tersebut :D .
Hari Jum’at 8 Oktober 2010 Pukul 13.00 WIB Makrab pun di berangkatkan oleh Fakultas menggunakan 2 Bus Pariwisata. sebelum pemberangkatan juga di kasih pengarahan dari Ibu Meilany Dosen Fakultas teknik informatika.
Pukul 15 lebih sedikit kami segerombolan dari Fakultas Teknik PGRI Sampai di wisma PUAS daerah Kaliurang. Sesampai disana kita saling berkenalan dan mengikuti acara-acara yang sudah dibuat oleh rekan-rekan panitia.

Sore hingga malam hari banyak aneka kegiatan yang dilakukan di Wisma Tersebut. dari Sore hari hingga malam para mahasiswa mengikuti acara perkenalan dari kakak-kakak angkatan atau panitia dan kemudian perkenalan dari para dosen dan tentang fakultas Teknik informatika.
Acara perkenalan kakak angkatanpun di pimpin oleh mahasiswa-mahasiswa semester atas. dan Kemudian disusul oleh perkenalan Dosen-dosen dan sedikit tentang Fakultas teknik informatika yang di hadiri oleh Bapak Fairuz, Ibu Meilany dan Bapak Bachtiar. Disana di paparkan tentang FakultaTI secara detail namun tidak seditail-detailnya dikarenakan keterbatasan waktu.
Seusai perkenalan di susul acara Api Unggun di depan wisma yang diawali dengan upacara Api unggun yang di pimpin oleh Bapak Fairus. dan kemudian diadakan sedikit pentas seni. Dikarenakan pukul 11 cuaca disana hujan maka Acara tersebut langsung di bubarkan dan diteruskan dengan istirahat.
Dipagi diadakan kegiatan outbond yang di ikuti hampir seluruh mahasiswa baru. yang disana diadakan kegiatan lomba-lomba antar kelompok. oh iya sebelumnya sebelum berangkat dibuat kelompok yang terdiri dari 10 orang didalam satu kelompok. Aneka kegiatan permainan tersebut adalah permainan kelereng, tumpuk tangan, karet dan terakhir di adakan perang air.
Seusai Outbond kami pulang ke wisma kami dan kemudian acara ISOMA dan diteruskan dengan kegiatan ESQ yang di isi oleh Kang Dakir. didalam paparan yang darena badan sudah sangat capek sedangkan senin pagi harus bekerja li isi oleh Kang dakir penuh dengan filsafat-filsafat yang membuat orang menjadi semakin semangat untuk menjalani hidup ini.
Selesai Acara ESQ pun Makrab di tutup dan kami pulang ke Kampus tercinta Universitas PGRI Yogyakarta.
kagi sekian dulu tulisan dari penulis.
—–Wassalamualaikum—–

Tidak ada komentar:

Posting Komentar